Minggu, 21 Juni 2009

Boas Theofilus Erwin Salossa



siapa tak kenal boas,pemain lincah dan berbakat.saya pun suka pada boas.

berikut profile :

  • Boas Theofilus Erwin Salossa
  • Posisi Straiker

Debut Boas Salossa :

  1. Memulai karir bermain sepakbola dari klub amatir PS Putra Yohan, Sorong, Papua, pada 1999. Namun hanya semusim bersama klub kota kelahirannya, ia hengkang ke Jayapura, ibukota Papua, dan bergabung dengan klub Perseru Jayapura.
  2. Selama dua tahun bermain di Perseru, penampilan Boaz terus menunjukkan tren positif yang membuat petinggi Persipura Jayapura, klub profesional milik Pemkot Jayapura, mulai meliriknya. Ia pun terus dipantau dalam setia penampilannya mengikuti berbagai turnamen lokal di Papua.
  3. Setelah tampil memukau bersama tim PON Papua, Persipura tidak ragu lagi menggaetnya. Boaz pun menjadi pemain termuda di klub profesional tersebut yang menjadi starter. Tidak cukup sampai disitu, pelatih timnas Indonesia asal Inggris Peter Withe menariknya ke timnas untuk tampil di Piala Tiger (Saat ini dikenal dengan AFF Cup). Peter rupanya tidak salah pilih. Sebab Boaz yang baru berumur 18 tahun kala itu mampu tampil luar biasa.
  4. Usianya yang masih muda 18 tahun, fisik yang prima, kecepatan, dribbling, dan naluri mencetak gol yang cukup baik, membuat puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, saat ia tampil bersama timnas Indonesia di ajang Piala Tiger 2004 bertanya-tanya, siapa gerangan dia. Boaz bahkan langsung disamakan dengan striker Manchester United - Wayne Rooney, Eto Barcelona, Hendry - Barcelona, dan masih banyak lagi...

Salam...
Photobucket

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by KOKODA