Kamis, 09 Juli 2009

Irak Menentang Keterlibatan Asing dalam Proses Rekonsiliasi



04/07/2009
Para pejabat Irak mengatakan, keterlibatan asing dalam usaha Irak mencapai rekonsiliasi nasional antar faksi-faksi yang bermusuhan akan memperumit masalah.

Jurubicara Pemerintah Irak, Ali al Dabbagh menyampaikan pernyataan itu sehari setelah Wakil Presiden Amerika, Joe Biden mengatakan, Amerika siap membantu Irak untuk menyelesaikan perbedaan politiknya.

Wakil Presiden Biden mengatakan hal itu setelah hari Jumat berbicara dengan perdana Menteri, Nouri al Maliki di Baghdad.

Wakil Presiden, Biden yang di tunjuk Presiden Barack Obama untuk mengawasi kebijakan di Irak, adalah pejabat tertinggi pertama Amerika yang mengunjungi Irak sejak pasukan tempur Amerika ditarik mundur dari kota-kota di Irak, hari Selasa.

Hari Sabtu, Wakil Presiden Joe Biden mengakhiri kunjungannya tiga hari di Irak dengan merayakan Hari Kemerdekaan Amerika bersama tentara Amerika di Baghdad.

Biden juga menghadiri upacara di salah satu Istana mantan Presiden Irak, Saddam Hussein bagi lebih dari 200 tentara dari 59 negara yang menjadi warga negara Amerika.


Salam...
By. KOKODA

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by KOKODA