Kamis, 09 Juli 2009

Presiden SBY Dilaporkan Unggul dalam Pilpres



08/07/2009
Hasil penghitungan suara sementara menunjukkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudoyono telah mendapat masa jabatan kedua dengan perolehan suara dengan selisih sangat besar.

Komisi pemilihan indonesia atau KPU mengumumkan hasil penghitungan sementara hari Rabu malam, berdasarkan informasi lewat SMS dari TPS-TPS. Katanya, hasil penghitungan cepat ini menunjukkan presiden SBY mendapat hampir 61 persen suara, disusul Megawati yang mendapat hampir 30 persen dan Yusuf Kalla hanya 10 persen.

Ini berarti kemungkinan besar tidak akan ada pemilihan tambahan untuk menentukan pemenang pemilihan presiden kali ini.

Penghitungan "quick count" ini dibuat berdasarkan empat juta surat suara yang sudah dihitung, dan serupa dengan beberapa exit polls yang dilakukan oleh organisasi independen.

Ketika berbicara lewat televisi dari rumahnya di Jawa Barat, SBY mengatakan, poll menunjukkan partainya menang, tapi ia mendesak para pendukungnya supaya menunggu hasil penghitungan resmi dan lengkap akhir bulan ini.

Tidak dilaporkan adanya aksi kekerasan yang berarti di 450,000 TPS. Kandidat-kandidat presiden saingan SBY tadinya menyatakan prihatin akan adanya apa yang disebut kecurangan dalam daftar pemilih.


Salam...
By. KOKODA

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by KOKODA