Selasa, 29 September 2009

Clinton Desak Dunia Perangi Terorisme, Temui Korban Serangan di Mumbai



19/07/2009
Menteri Luar Negeri Amerika, Hillary Clinton hari Sabtu, menjanjikan dukungan Amerika dalam perang global terhadap terorisme, ketika ia bertemu dengan para korban serangan teror tahun lalu di kota niaga India, Mumbai.

Clinton mengatakan, Amerika tidak menekan India agar memperbaiki hubungan dengan Pakistan. Ia mengatakan, terserah kepada kedua pihak untuk menentukan bagaimana untuk maju ke perundingan perdamaian.

Clinton berbicara kepada para wartawan di Mumbai, di mana para pejabat India yakin, para teroris yang terkait Pakistan telah menewaskan 166 orang dalam serangan bulan November.

Juga hari Sabtu, Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani mengatakan, ia bertekad akan menyeret para pelaku pemboman itu ke pengadilan. Ia mengatakan, dialog adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah dengan India.

Menteri Clinton sedang mengadakan lawatan pertama ke India sebagai Menteri Luar Negeri, dan diduga akan mengusahakan hubungan yang lebih kuat dengan negara yang ekonominya sedang berkembang itu, dalam kunjungannya selama tiga hari.


Salam...
By. KOKODA

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by KOKODA